April 24, 2020

Teknologi Dalam Social Distancing

KUY, kita belajar!

Guys, gegara #WFH (work from home) kerja, belajar, dan beribadah di rumah jadi kegiatan rutin sehari-hari kita. Bosen? Pasti! Tapi hidupmu bisa jadi lebih hepi lagi kalau tau caranya.

Ada yang tau kalau dengan teknologi Video Conference (vicon) kita bisa:

– Nonton acara TV bareng keluarga (yang terpisah jauh).

– Ngerayain ulang tahun bareng-bareng teman (tapi nggak pake traktir makan-makannya).

– Yang lebih heboh, bahkan bisa buat acara lamaran nikah.

Tonton dulu deh link-nya:

 

Pendiri vicon ZOOM (cek di playstore/appstore), Erik Yuen nggak nyangka kalau aplikasinya ini bisa bikin jutaan orang bahagia saat bersosialisasi di dumay, kita bisa saling bertatapan walau tanpa sentuhan, resiko tertular Corona jadi kecil juga kan?

Mimpinya Erik, suatu saat nanti pengguna Zoom bahkan bisa mencium wanginya kopi atau aroma roti yang sedang dinikmati temanmu dari tempat jauh. Cool yaaa?

Dan ternyata modalnya cuma smartphone, data/wifi (koneksi internet), dan yang paling penting adalah adanya lawan bicara kamu, bisa gebetan dan #BFF atau keluarga yang cool juga.

Ternyata dengan teknologi digital walau diam di rumah #WFH, kita bisa tetap “socially connected” dengan siapa pun.

Pengen tau info teknologi lainnya, add LINE id dan follow IG @praktisi.official atau WA nope 0877.2123.5576.

#kuykitabelajar #vicon #WFH #zoom #hape #belajarpakehape #smartphone #ponsel #interaksi #manusia #gadget #selfreminder #selfmotivation #mager #jenuh #bosan #e_learning #daring #peaceofmind #praktisi #sekolahbisnisdigital #politeknik #politeknikbisnisdigital