By Admin

Aminudin

Rabu, 08 Mei 2013

Solusi Bisnis Efisien Dalam Teknologi IBM PureSystems

Bisnis Efisien Teknologi IBM

Jakarta - Perkembangan teknologi informasi memang menuntut pengguna korporasi untuk mengikutinya agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan menjadi lebih efisien. Namun seiring penggunaan perangkat infrasturuktur yang semakin beragam, maka kompleksitas infrastruktur pun tak dapat dihindari.

Kompleksitas infrastruktur yang biasanya terjadi pada penggunaan data center, mengharuskan pengguna korporasi mengakomodir banyak parameter yang dibutuhkan untuk mendukung penggunaan data center tersebut.

Mulai dari kebutuhan storage, server virtualisasi, mengelola aplikasi yang digunakan (software-as-a-service), virtualisasi storage, dukungan mobile computing, bahkan antisipasi terhadap kebutuhan business critical apps yang kian berkembang.

Akibatnya korporasi malah disibukkan dengan data center mereka dan meminggirkan hal-hal yang lebih strategis agar makin lincah ditengah tantangan dan kompetisi bisnis yang makin keras.

Deddy Sudja, Presiden Direktur PT. Blue Power Technology (BPT), anak perusahaan CTI Group mengatakan perubahan di dunia bisnis terjadi dengan cepat, bahkan beberapa bisnis membutuhkan kecepatan dan keserentakan menjawab perubahan.

Adalah IBM PureSystems sebuah solusi TI yang telah mengintegrasikan System, Storage dan Networking yang menghadirkan jawabannya. PureSystems terdiri dari tiga platform, yakni PureFlex system, PureApplication system dan PureData system. PureFlex dirancang guna menciptakan infrastruktur TI yang ideal yang memudahkan konsolidasi infrastruktur maupun implementasi cloud. PureApplication merupakan platform yang dirancang khusus untuk menjalankan aplikasi dan sangat mudah di-deploy dilingkungan cloud. Dan PureData adalah platform yang dirancang khusus untuk mengatasi tantangan big data.

Di Indonesia, IBM mempercayakan pendistribusian PureSystems hanya kepada BPT. Maklum, satu-satunya perusahaan distributor IBM yang masih dimiliki oleh putra-putri Indonesia ini berkomitmen untuk tidak hanya sekadar mendistribusikan produk, melainkan juga menawarkan nilai tambah seperti menyiapkan produk demo, engineer dan training center untuk membantu pelanggan mempelajari, mencoba, hingga nantinya dapat benar-benar bisa menikmati benefit dari PureSystems. “Kami open house setiap hari Rabu dan menyiapkan engineer- engineer untuk membantu dan melayani semua kebutuhan penataan IT di perusahaan dengan PureSystems,” kata Deddy.

Sebagai solusi yang menawarkan kecepatan dan kelincahan untuk terus beradaptasi dengan perubahan bisnis, IBM PureSystems sangat cocok untuk berbagai industri. “Sekarang ini, memang industri finansial yang paling menyerap PureSystems. Dan karena ekonomi sedang tumbuh, sektor-sektor seperti infrastruktur, pemerintahan, dan ritel juga mulai menggunakannya,” kata Deddy.

Semakin Nyaman

Persoalan jamak yang selama ini dihadapi pelanggan, adalah bagaimana menyiapkan SDM agar memiliki kemampuan terkait dengan solusi IT yang baru diimplementasikannya. Seringkali masalah datang saat solusi IT sudah digunakan sementara mereka belum memiliki SDM yang mumpuni. Fakta ini sangat dipahami oleh BPT.

Karena itu meski menjadi satu-satunya distributor PureSystems, BPT juga menyiapkan penambahan layanan purna jual yakni B-Protect, yaitu layanan dukungan langsung dari engineer BPT yang telah bersertifikat dan berpengalaman untuk memastikan solusi masalah secara tepat dan cepat bila terjadi gangguan pada produk hardware dari IBM yang disediakan BPT dan telah digunakan oleh pelanggan.

Layanan B-Protect ini berlaku selama periode 1 Jan-31 Des 2013, dan tersedia setiap hari kerja mulai Senin-Jumat jam 08.00 -17.00 atau Next Business Day Support, yakni pengiriman engineer BPT ke lokasi pelanggan dalam waktu 4 jam sejak pelanggan melaporkan selama jam kerja serta 2 tiket untuk corrective maintenance yang berlaku selama setahun sejak tanggal pengiriman barang. Bahkan BPT juga melengkapi dengan Call Center yang siap melayani dan menjawab beragam keluhan pelanggan di (021) 500247 selama 24 jam dan 7 hari.

“BPT ingin memastikan kenyamanan perusahaan yang telah mengimplementasi semua produk hardware IBM dari BPT melalui B-Protect,” kata Deddy. Maklum, “man behind the gun” tetap menjadi faktor utama, karena secanggih apapun solusi IT yang digunakan kalau tidak didukung SDM yang mumpuni akan mengaburkan tujuan investasinya sendiri.

 

Sumber news.detik.com

  Mitra  
  Peta Situs  
Best viewed with Mozilla Firefox And Google Chrome 5.x.x with 1024x768 resolution.